Cara Menyimpan Mentega Yang Benar

Posted by Unknown on Tuesday, January 8, 2013



Mungkin masih banyak Ibu rumah tangga yang belum tahu persis bagaimana cara menyimpan mentega , mentega tidak selamanya harus disimpan dalam kulkas. Untuk penggunaan dalam jangka singkat, Anda bisa menyimpannya di ruangan terbuka.

Untuk mentega yang telah terbuka kemasannya, terkadang Anda tidak ingin menyimpannya di kulkas karena akan mengeras. Anda mungkin juga tidak ingin direpotkan dengan proses thawing (menyamakan suhu bahan makanan dengan suhu ruangan) saat akan digunakan.

Nyatanya, Anda dapat menyimpan mentega di piring, dan daya tahannya akan baik-baik saja selama sepekan. Hal terpenting untuk mentega yang hanya diletakkan di piring yaitu dengan menutupnya. Udara akan membuat kualitas mentega menjadi buruk. Jika Anda tidak menutupnya, serangga juga akan mengerumutinya.

Cara penyimpanan mentega, seperti diulas Ehow:

1. Ambil mentega dingin dari kulkas, buka kemasannya.

2. Letakkan mentega di piring lalu tutup. Biarkan suhu mentega sama dengan suhu ruangan sebelum dioleskan pada makanan, seperti roti atau makanan panggang lainnya.

3. Letakkan mentega ke dalam kantong ziploc (plastik dengan penutup zipper). Letakkan di kompartemen khusus mentega pada dalam lemari es. Jika mentega yang di piring habis, maka Anda memiliki stok mentega siap pakai.

4. Letakkan mentega yang telah dibungkus kantong ziploc dalam freezer. Bagi tempat penyimpanan mentega di piring, kulkas, dan freezer jika memiliki persediaan mentega berlebih.

Tips & Perhatian

-          Jaga persediaan berlebih mentega Anda menggunakan kantong ziploc besar di dalam freezer untuk menjaga rasanya tetap segar. Ini memungkinkan Anda membeli mentega dalam jumlah banyak.

-          Jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka mengonsumsi mentega, pertimbangkan hanya mengeluarkan setengah mentega dari kemasan.

sekian dulu Tips nya :D
Posted by: Sikamaru Suzuran
Kumpulan Berita Terkini, Updated at: 1:08 AM

Title Post: Cara Menyimpan Mentega Yang Benar
Rating: 100% based on 2665 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di Kumpulan Berita Terkini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment